Jamnas - Jambore Nasional (LSMI dan Seniman HMI)-head

Jamnas – Jambore Nasional (LSMI dan Seniman HMI)

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Malang melalui Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) akan menggelar kegiatan Jambore Nasional pertama, pada 14-17 Februari 2019 mendatang. Bertempat di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Gang Makam No. 30, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang.

Jamnas - Jambore Nasional (LSMI dan Seniman HMI)

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, rencananya akan di hadiri kader HMI cabang Malang dan seniman dari HMI di seluru Indonesia. Koordinator Acara Jambore Nasional Yusuf Kilery mengatakan kegiatan tersebut di harapkan dapat memotivasi cabang lain dalam mendirikan LSMI serta meningkatkan animo kader dalam mempelajari seni dan budaya.

Maksud kami mengadakan kegiatan ini agar memotivasi cabang yang belum ada LSMI untuk segera mendirikan LSMI. Selain itu kegiatan ini jugaa di harapkan dapat membawa dampak positif ya, bagi kader HMI agar punya minat mempelajari seni dan budaya, khususnya bagi kader yang belum punya minat pada seni dan budaya. Ya tentu kegiatan ini juga bagian dari proses kaderisasi HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, “ kata Yusuf saat di temui di Komisariat Gajayana Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan Jambore Nasional yang di selenggarakan LSMI cabang Malang terbuka bagi semua cabang HMI di Indonesia. Hanya saja harus ada surat rekomendasi dari LSMI cabang masing-masing. Sedangkan untuk cabang yang belum ada LSMI, cukup dengan rekomendasi dari cabang atau komisariat.

Karena ini bagian dari proses kaderisasi, maka prinsipnya seluru kader HMI bisa berpartisipasi. Hanya saja harus ada surat rekomendasi. Rekomendasi bisa langsung dari LSMI dari cabang terkait. Ya kalau cabang yang belum ada LSMI bisa menggunakan rekomendasi cabang atau komisariat,” ujarnya.

Dengan mengusung tema Arthopia Nasional. Kegiatan tersebut di harapkan mampu membawa dampak positif bagi kader HMI dalam memahami seni dan budaya. Untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan Jambore Nasional, bisa menghubungi langsung pihak panitia.

 

 

Related Posts